27 Oktober 2014

Ribuan Jamaah Thoriqoh Naqsyabandiyah Pamekasan Mulai Padati Masjid Asy’syuhada

Source: http://mediamadura.com/ribuan-jamaah-thoriqoh-naqsabandian-mulai-padati-masjid-asysyuhada-pamekasan/

 Mursyid Thoriqoh (tengah) KH. Ahmad Ja'far Abdul Wahid

Pamekasan, 25/10 (Media Madura) - Ribuan jamaah Thoriqoh Naqsabandiah mulai berdatangan dan memadati masjid Asy-Syuhada Pamekasan. Sabtu (25/10/14) petang.
Kedatangan para jamaah yang mengenakan pakaian serba putih itu dalam rangka memperingati Haul Akbar Thoriqoh Naqsabandiyah Gersempal Sampang yang digelar di Pamekasan.

Saat ini, masjid asy-syuhada sudah dipenuhi oleh para jaamaah, tidak hanya halaman masjid, tetapi juga jalan rara didepan masjid juga telah dipenuhi oleh ribuan jamaah.
Ketua panitia Haul Thoqiqoh Naqsabandiah itu, HM.Sohibuddin mengatakan, sekitar 15 ribu jamaah hadir dalam acara tersebut, selain di masjid jamaah juga akan memenuhi sekitar munomen arek lancor.

"Ribaun jamaah hadir dalam acara ini, tidak hanya dari Pamekasan, tetapi dari berbagai Kabupaten di Jawa Timur juga akan hadir," paparnya.
Selain itu, wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf (Gus Ipul), Bupati Pamekasan Achmaad Syafii, sekda Alwi Beiq juga akn ahadir dalam acara tersebut.

"Selain itu, acara ini akan dihadiri langsung oleh mursyid thoriqoh naqsabandiyah Gersempal Sampang yakni KH. Ahmad Jakfar Abdul Wahid," terangnya.

Berdasarkan pantaun mediamadura.com, saat ini masjid agung Asy'Syuhada Pamekasan sudah dipenuhi oleh para jamaah, bahkan jalan raya didepan masjid tersebut juga telah dipenuhi oleh jaamaah, hingga saat ini jamaah masih terus berdatangan.

Saat ini, para jamaah telah menggelar sholat maghrib berjamaah dan akan dilanjutkan dengan acara pembacaan sholawat dan serangkaian acara lainnya.

Diperkirakan, acara tersebut akan berlangsung selama 4 jam hingga nanti pukul 21.00 WIB. Dan saat ini acara tersebut tengah berlangsung.(EA/MM)